Kamis, 28 April 2011

ptk bhs indonesia kelas II

LAPORAN
PENELITIAN TINDAKAN KELAS



PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK DI SDN RANDUSARI KECAMATAN GADINGREJO KOTAPASURUAN





kota






Oleh:

NIP.




SDN RANDUSARI
KECAMATAN GADINGREJO
KOTA PASURUAN
JAWA TIMUR
2009
LEMBAR PENGESAHAN






Karya Tulis Ilmiah ini Disajikan :
“Untuk meningkatkan profesionalisme guru”




Dengan Judul :

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK DI SDN RANDUSARI KECAMATAN GADINGREJO KOTAPASURUAN






PENULISAN KTI/PTK DISAHKAN PADA TANGGAL: .......................................






                Pengawas TK/SD                                              Kepala SDN Randusari
                       Gugus 04                                               Kec.Gadingrejo Kota Pasuruan




                                                                                                           
                          NIP.                                                                       NIP.








LEMBAR PUBLIKASI




DISERAHKAN UNTUK DIPUBLIKASIKAN DI PERPUSTAKAAN “BINA ILMU” SEKOLAH DASAR NEGERI RANDUSARI KECAMATAN GADINGREJO KOTA PASURUAN





NOMOR REGISTER              : .................................................
TANGGAL                              : .................................................






Pasuruan,    Oktober 2009
Pengelola Perpustakaan





NIP. -


















KATA PENGANTAR


Puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa melmpahkan rahmad-Nya, sehingga penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pembelajaran IPA ini dapat diselesaikan dengan baik.
Dalam penyusunan laporan ini, tentunya tidak terlepas bantuan dan dukungan dari berbagai pihak.Oleh karena itu pada kesempatan ini perlu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu baik secara spiritual maupun material hingga terselesaikannya laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini.
Peneliti menyadari bahwa laporan ini masih jauh dari sempurna, untuk itu peneliti mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua pembaca untuk modal penulisan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi penulis di masa yang akan datang.
Peneliti berharap laporan ini dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru khususnya untuk bahan kajian dalam peningkatan pembelajaran dan bagi dunia pendidikan umumnya untuk meningkatkan mutu pendidikan.


Pasuruan,  Oktober 2009

Penulis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar